Arti dan Contoh Dari Community Organization Dipekerja Sosial

Praktek masyarakat (komunitas, community) meliputi serangkaian kegiatan termasuk pengorganisasian masyarakat, pengembangan organisasi, dan reformasi sosial.

Praktek sistem makro meliputi model-model pengorganisasian masyarakat, pengembangan masyarakat, bekerja di dalam konteks organisasi, dan perumusan serta pengembangan kebijakan sosial.

Walaupun praktek masyarakat dapat menelusuri akarnya pada usaha-usaha reformasi rumah singgah dan usaha- masyarakat yang mengkoordinasikan usaha-usaha masyarakat organisasi amal pada awal abad ke20, praktek masyarakat memperoleh keunggulan sebagai suatu metode praktek pekerjaan sosial profesional di Amerika Serikat pada tahun 1960-an selama perang terhadap kemiskinan.

Prakarsa-prakarsa pemecahan masalah masyarakat menuntut keterlibatan para pemimpin masyarakat, termasuk satuansatuan kerja pemerintah; pimpinan perusahaan;perserikatan; yayasan dan lembaga-lembaga donor lainnya; organisasiorganisasi etnis dan keagamaan; dan kelompok-kelompok profesional, konsumen, dan masyarakat awam.

Orang-orang yang berpartisipasi dalam perubahan masyarakat bervariasi antara masyarakat yang satu dengan masyarakat yang lain bergantung pada masalah tertentu yang ingin dialamatkan oleh usaha-usaha masyarakat.