Jenis / Macam – Macam Larangan Manusia Tentang Asma - ’Ul H.Usna

Ada orang-orang yang menggunakan asma - ’ul h.usna - untuk maksud-maksud tertentu. Misalnya, menggunakan asma - ’ul h.usna - untuk memperkaya diri, memperoleh kekebalan tubuh, dan maksud-maksud lain.

Allah Swt. melarang kita meniru perbuatan yang demikian. Mereka yang menyalahartikan asma-’ul h.usna - -Nya akan mendapat balasan terhadap apa yang mereka kerjakan di akhirat kelak.

Mereka akan menerima balasan yang sesuai dengan perbuatannya. Dalam sebuah hadis dijelaskan bahwa orang yang mengamalkan asma - ’ul h.usna - akan masuk surga. Rasulullah saw. bersabda yang artinya, ”Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, yaitu seratus kurang satu.

Barang siapa yang menghimpunnya akan masuk surga.” (H.R. Bukhari dan Muslim) Jelaslah sudah bahwa orang-orang yang menyebut asma-’ul h.usna - dengan tujuan ikhlas untuk memperoleh rida-Nya dan untuk memahami maknanya akan masuk ke surga-Nya.

Penyebutan asma - ’ul h.usna - diharapkan mampu menjadikan seseorang senantiasa teringat akan keindahan, keagungan, dan kekuasaan Allah Swt.

Dengan demikian, diharapkan tindakan atau setiap tindakan dan perbuatannya sesuai dengan makna atau kandungan asma-’ul h.usna - -Nya. Senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya. Asma - ’ul H.usna -.